KIRIM ARTIKEL

Samsaranews.com memuat artikel-artikel terkait feminisme dan hak asasi perempuan,  khususnya isu kesehatan seksual dan reproduksi. Tulisan bisa berupa reportase, cerita, ataupun kajian dengan data dan sumber yang jelas.

Kami menerima kiriman tulisan untuk beberapa rubrik, di antaranya:

News. Rubrik berita, laporan perjalanan dan laporan pelaksanaan suatu program pemberdayaan perempuan.

Artikel. Dapat berupa kajian ilmiah populer, esai bebas, ataupun riset yang sedang kamu kerjakan. Tulisan dalam rubrik ini dapat berupa tulisan menarik tentang apa saja yang kamu alami kaitannya dengan isu kehamilan tidak direncanakan, feminisme, gender, hak kesehatan seksual dan repoduksi, serta tentang stigma. Tema-tema tersebut bisa berangkat dengan mengangkat isu-isu yang sedang kontekstual.

Popcorner. Tulisan yang membahas tentang dunia pop masa kini, utamanya film, musik dan gaya hidup. Bisa berupa review film, musik, sepatu keluaran terbaru, dan lain sebagainya.

Selain tulisan, kami juga menerima kiriman konten berupa ilustrasi maupun video.

Berminat mengirimkan tulisan, ilustrasi, atau video?

Kirim naskah tulisan, ilustrasi dan video ke email redaksi ke hello@samsara.or.id dan di CC ke email media@samsara.or.id dengan subjek sesuai nama rubrik dan judul tulisan.

Semua tulisan, ilustrasi dan video yang masuk tetap menjadi hak milik kontributor. Kami akan mereview semua karya yang masuk dan kami akan menotifikasi dalam jangka waktu 2 minggu setelah karya dikirim kepada kontributor, apakah karya tersebut kami approve/terima untuk dipublikasikan di Samsaranews.

Jika tulisan atau gambar telah dipublikasikan, kami akan segera menghubungi yang bersangkutan. Kami menerima tulisan yang sudah dipublikasikan dengan memberi keterangan tentang publikasi sebelumnya dan tidak melanggar hak cipta.

Kontributor yang mengirimkan karyanya bisa mengkonfirmasi dulu apakah ingin melampirkan identitas (nama lengkap, domisili, nomor kontak, akun media sosial, foto pribadi dan atribusi/profil singkat) atau dapat juga memakai nama anonim/nama pena/alias dari kontributor karena kami juga tetap menghormati privasi kontributor dalam media digital. Kami hanya menggunakan identitas kontributor untuk keperluan administrasi seperti pembayaran insentif kepada kontributor, maupun pencantuman nama kontributor di tiap karya tulisannya di Samsaranews.