Kunjungan Tim Satellite Workshop Ke Papua

42

Satellite Workshop adalah program edukasi yang dilakukan oleh Samsara yang berfokus pada penjangkauan komunitas di luar Pulau Jawa. Nama Satellite diambil dengan pertimbangan bahwa akses terhadap informasi dan layanan kesehatan berbasis Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi (HKSR) masih banyak berpusat di Pulau Jawa, termasuk program dan kerja Samsara.

Kami akan melakukan perjalanan selama delapan minggu ke beberapa daerah di Papua dan Maluku. Rute yang akan kami ambil adalah Jayapura – Biak – Manokwari – Sorong – Ambon – Maluku Tengah – Kepulauan Buru – Maluku Utara. Bagi pihak yang berminat bergabung, akan tetapi berada di luar rute tersebut dapat tetap mengajukan permintaan workshop dengan mengisi form yang telah disediakan, atau menghubungi kontak yang tersedia. Dua orang fasilitator kami akan membantu komunitas/organisasi lokal untuk melakukan workshop dan diskusi terkait Seksualitas dan Kesehatan Reproduksi. Mereka terdiri dari satu orang pegiat isu seksualitas dan gender dan satu orang lagi adalah seorang Bidan.

Video berikut ini adalah rangkuman kegiatan kami di Papua. Kami mengucapkan terima kasih kepada West Papua Update (www.tabloidjubi.com) yang telah membuat video ini dan banyak membantu selama perjalanan kami. Kami juga sangat berterima kasih kepada semua teman-teman komunitas dan masyarakat Papua yang berbagi pengetahuan kepada kami.

Saatnya kita bangkit bersama untuk Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here