Stop hilangkan jerawat dengan pasta gigi

Memiliki wajah cantik dan bersih adalah satu impian bagi sebangian besar perempuan. Meskipun bagi setiap orang kecantikan tak selalu soal fisik semata. Namun terkadang, ada saja hal yang menghalangi seorang perempuan untuk memperoleh wajah bersih dan cantik sesuai harapannya, salah satunya karena jerawat.

Penyebab jerawat sendiri karena adanya suatu proses penyumbatan pada kelenjar sebum atau yang biasa kita artikan dengan kelenjar minyak. Penyumbatan tersebut biasanya mengakibatkan peradangan dan infeksi yang dipicu oleh bakteri propionibacterium acnes, atau bakteri penyebab jerawat.

Sementara itu, untuk menghilangkan jerawat, tidak sedikit perempuan yang menggunakan beragam cara, salah satunya adalah dengan menggunakan pasta gigi.

Padahal, menurut Dr. Reisa Broto Asmoro seperti dilansir dalam acara Dr. Oz, penggunaan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat ternyata tidak dianjurkan.

Karena di dalam pasta gigi tercampur banyak bahan kimia yang justru bisa menyebabkan perluasan area yang terkena jerawat, terutama bagi perempuan yang memiliki kulit sensitif.

“Memang ada zat di pasta gigi yang bisa menuntaskan peradangan. Namun, banyaknya bahan kimia yang terdapat di pasta gigi akan semakin memperparah kulit sensitif yang ada di jerawat. Lebih baik gunakan obat khusus penghilang jerawat,” kata Dr. Reisa.

Jika Anda ingin menghilangkan atau mengurangi jerawat yang ada di wajah, selain menggunakan obat penghilang jerawat, ada baiknya Anda juga menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan banyak olahraga.

Sebab dengan menjaga pola hidup sehat dan berfikir positif, akan mempercepat hilangnya jerawat. Olahraga sangat baik karena dapat mengontrol hormon yang memproduksi minyak. Olahraga juga disebutkan dapat memengaruhi mood, sehingga dapat menurunkan risiko stres dan depresi.

Penulis : Nina Suartika

Editor : Wita Ayodhyaputri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *