Cerita Kami bersama Gerak 28 September (2018)

65
28 september hari aborsi aman internasional

Sejak tahun 2011 sampai sekarang, Samsara selalu mengikuti kegiatan kampanye global 28 September. Pada tahun-tahun sebelumnya, Samsara melakukan aksi kampanye di jalan tetapi tidak banyak kalangan yang merasa perlu ikut serta merayakan kampanye ini. Kemudian, konteks nasional pun belum mendukung suara tentang aborsi aman dan legal karena pemerintah belum mengimplementasikan peraturan yang memperbolehkan tindakan aborsi untuk kedaruratan medis dan korban perkosaan seperti yang tertuang dalam PP 61 tahun 2014 tentang Kesehatan Reproduksi.

Selain itu, stigma yang muncul dari masyarakat terhadap perempuan yang melakukan aborsi adalah tentang dosa, pelanggaran, mitos dan berbagai narasi negatif lainnya. Berkaca dari hal-hal tersebut, Samsara menawarkan kegiatan yang berbeda pada tahun ini. Simak rincian kegiatan kami pada 28 September 2018 dalam newslatter yang kami tautkan. Kamu bisa download dan baca dalam dua versi, Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris.

  1. English
  2. Indonesia

Selamat Membaca, Sampai jumpa pada 28 September tahun depan, dan mari terus dukung pilihan perempuan atas otonomi tubuhnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here