Memiliki bulu di berbagai bagian tubuh adalah hal yang sangat wajar bagi manusia. Mulai dari kepala, lengan, ketiak, kaki, hingga area kelamin, bulu dapat tumbuh sesuai dengan kondisi tubuh tiap individu. Meski keberadaannya sangat normal, ada sejumlah individu yang memilih untuk membersihkan bulu-bulu tersebut dengan berbagai alasan, khususnya untuk bulu di area kelamin─biasa dikenal dengan sebutan bulu pubis. Ada berbagai pilihan cara membersihkan bulu pubis yang bisa dipertimbangkan. Cara-cara ini mudah, murah, dan bisa dilakukan dari rumah. Apa saja, ya, cara-caranya?

Membersihkan Bulu Pubis dengan Cara Mencukur

Salah satu cara membersihkan bulu pubis yang paling umum diketahui adalah mencukur. Ada beberapa pilihan alat untuk mencukur bulu pubis, seperti alat cukur manual dan pisau cukur listrik.

Yang perlu diperhatikan dengan opsi mencukur adalah proses pembersihan bulu pubis harus dilakukan dengan sangat hati-hati, terutama di bagian-bagian yang tidak terlihat jelas. Hal ini diperlukan guna mengurangi risiko kesalahan, luka, atau iritasi.

Serupa tapi Tak Sama dengan Cara Memotong

Cara membersihkan bulu pubis dengan memotong dapat dipertimbangkan apabila cara mencukur dianggap kurang nyaman untuk dilakukan. Cara memotong, atau biasa disebut juga trimming, tercatat sebagai cara yang paling baik dan cepat untuk membersihkan bulu pubis.

Titel tersebut ditetapkan atas dasar proses menggunting yang tidak secara langsung mengenai kulit kelamin. Dengan begitu, iritasi dan luka memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk terjadi.

Pilihan Cara Lain untuk Dipertimbangkan: Cara Mencabut

Mencabut, dikenal dengan nama tweezing atau plucking, adalah cara membersihkan bulu pubis yang membutuhkan ketelitian dan kesabaran yang lebih banyak. Cara mencabut juga menyebabkan rasa sakit yang sedikit lebih besar dari cara mencukur, apalagi memotong. Kehati-hatian juga diperlukan agar proses pencabutan tidak terlalu keras hingga melukai kulit, dan berujung pada iritasi.

Kelebihan dari cara mencabut adalah, cara ini membutuhkan alat yang lebih sedikit. Cara membersihkan ini juga bisa dilakukan dengan lebih teratur dan lebih efisien dibandingkan kedua cara lain.

Tiap cara membersihkan bulu pubis memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, tiap cara tetap harus disesuaikan dengan kenyamanan dan kondisi tubuh tiap individu juga, ya! Yang nyaman dilakukan oleh orang lain, belum tentu nyaman untuk diri sendiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here